Dorong Kemajuan Pendidikan Desa, Rumah Impian Launching TBM – perdesaansehat.com

Dorong Kemajuan Pendidikan, Rumah Impian Launching TBM

Dorong Kemajuan Pendidikan, Rumah Impian Launching TBM

Serang – Demi medorong kemajuan dalam bidang pendidikan, Komunitas Rumah Impian bentuk Taman Baca Masyarakat (TBM) sebagai wahana belajar gratis untuk peningkatan kreatifitas dalam kegiatan belajar mengajar. Hal ini disampaikan pada saat Launching TBM di Kampung Pancur Masjid, Desa Pondok Haru, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.

Ketua Komunitas Rumah Impian Mahruz Ali mengatakan, launching TBM yang dihadiri oleh 70 calon peserta didik ini merupakan bentuk pengabdian yang dilakukan oleh komunitasnya dalam dunia pendidikan. Ia berharap TBM tersebut bisa memberikan efek positif bagi lingkungan sekitar.

“Masyarakat kini butuh penggerak, pemuda lah yang semestinya menjadi penggerak. Pemuda mesti menyadarkan masyarakat bahwa pendidikan itu adalah kewajiban,” kata pria yang akrab disapa Ali, Minggu (17/04/2016.

Senada dengan Ali, Pendiri Komunitas Rumah Impian Supyadi juga mengharapkan agar masyarakat bisa sadar akan pentingnya dunia pendidikan. “Rumah Impian semata-mata didirikan atas dasar semangat mendidik generasi Bangsa yang kian hari mulai mengendur etos kerjanya,” ungkap Supyadi.

Sementara Tokoh Masyarakat Kampung Pancur Masjid, Sangsang, menyampaikan, kehadiran Komunitas Rumah Impian merupakan hal positif untuk lingkungan masyarakatnya. Hal ini menurutnya karena semangat belajar dan sadar akan dunia pendidikan sangat penting untuk masyarakat. “Semoga Rumah Impian bisa menjadi contoh untuk pemuda-pemuda lainnya,” kata Sangsang. (rifat/teguh)

Salam Kejuangan Nusantara
Desa Membangun Indonesia

Hanibal H
#HibahDiriTukDesa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: