Korem PVB bantu warga Biak bangun jamban, ANTARA Papua – perdesaansehat.com

Komitmen keberpihakan untuk mendukung ketersediaan jamban keluarga bagi masyarakat miskin oleh saudara kita TNI AD sangat mulia dan sikap ketauladanan yang baik” – perdesaansehat.com
Hanibal Hamidi

Korem PVB bantu warga Biak bangun jamban

Kamis, 8 September 2016 18:10 WIB
Pewarta: Anwar Maga
Korem PVB bantu warga Biak bangun jambanJajaran Korem 173/PVB membantu warga membangun jamban keluarga di Kampung Sanumi, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, pada Rabu (7/9). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program sejuta jamban yang dicanangkan oleh pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat serta lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan….

Jayapura (Antara Papua) – Jajaran Korem 173/PVB membantu warga membangun jamban keluarga di Kampung Sanumi, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, pada Rabu (7/9).

Pasi Bhakti TNI Korem 173/PVB, Mayor Inf Erin Andrianto memimpin pembuatan jamban sebagai tindak lanjut dari program sejuta jamban yang diperintahkan Komando Atas, dan selama ini sudah berjalan di banyak lokasi.

Program sejuta jamban kali ini difokuskan pada pembuatan jamban di kediaman Rumbrawer, di Kampung Sanumi, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak NUmfor.

Kasi Teritorial Korem 173/PVB, Letkol Kav Siswono saat meninjau pembangunan jamban keluarga itu mengatakan, hal itu merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam membantu kesulitan masyarakat di bidang kesehatan, terutama bagi masyarakat tidak mampu yang belum memiliki sarana mandi cuci kakus (MCK) yang layak, bersih dan nyaman.

Letkol Siswono mewakili Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Tri Soewandono saat meninjau proses pembuatan jamban tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program sejuta jamban yang dicanangkan oleh pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat serta lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara warga masyarakat dengan aparat teritorial di wilayah binaan masing-masing,” ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan itu akan dapat menumbuhkan kesadaran berperilaku hidup sehat dan bersih di lingkungan tempat tinggal.

Sedangkan Rumbrawer yang menjadi salah satu penerima manfaat program sejuta jamban itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya TNI AD yang telah membantu membuat jamban bagi keluarga yang tidak mampu, sehingga mereka dapat membudayakan kehidupan yang lebih sehat.

“Saya berharap program ini dapat terus berlanjut, karena selain membantu kesulitan warga, kegiatan ini juga sebagai sarana memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Rumbrawer. (*/adv)

http://antarapapua.com/berita/456997/korem-pvb-bantu-warga-biak-bangun-jamban?utm_source=fly&utm_medium=related&utm_campaign=news

Salam Kejuangan Nusantara
Desa Membangun Indonesia

Hanibal H
#HibahDiriTukDesa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: