Rapat Koordinasi Kementerian Desa, PDTT bersama Komite I DPD RI – perdesaansehat.com

Perdebatan cukup sengit, dibawah nuansa saling menghargai, saling mendengar Tentang Pembangunan Desa dan Perdesaan terjadi di forum rapat di DPD RI. Hal ini menaggapi penetapan kesimpulan rapat Komite I DPD RI Dengan Kementerian Desa, PDTT pada tgl. 11 September lalu terkait point 4 draft kesepakatan rapat tersebut, yaitu “Pembangunan Desa Tidak Menggunakan Sumber Anggaran Hutang Luar Negeri”. Hal tersebut untuk mejaga kedaulatan Desa, serta harkat dan martabat masyarakan Desa di dalamnya, sehingga Desa tidak dimaknai sebagai “agunannya”. 

Dengan kepemimpinan Rapat Pak Muqoam, dengan pengalaman cukup di senaan dan dikenal sangat humoris dan sederhana, yang mana di saat penyusunan RUU Desa juga menjabat sebagai ketua pansus RUU Desa, sementara di sisi lainnya Menteri Desa, PDTT, Pak Eko P. Sandjoyo yang sangat santun, cedas, terbuka dan obyektif dengan  kegigihan yang luar biasa melalui manuver berfikir dari berbagai macam sudut pandang  untuk mempertahankan pendapatnya yang lebih moderat. Di bawah “aura” kedua pimpinan masing-masing pihak tersebut, maka suasana hangat tersebut menghasilkan kesepakatan tentang kesimpulan rapat melalui beberapa kali perubahan legal draftngnya. Semangat dan komitmen yang sama dari kedua belah pihak bagi Upaya Percepatan Pembangunan Desa.

Keterbukaan komunikasi serta Obyektifitas penilaian, akhirnya berhasil menyepakati kesimpulan rapat dengan saling menghormati sikap, kewenangan dan tanggung jawab masing-masing pihak selaku pelaksana dalam pencapaian tujuan bernegara sesuai amanah konstitusi bagi pemenuhan “HAK DASAR BAGI SELURUH WARGA NKRI” – perdesaansehat.com

Hanibal Hamidi

Salam Kejuangan Nusantara
Desa Membangun Indonesia

Hanibal H
#HibahDiriTukDesa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: