RUMAH DESA SEHAT, Program Prioritas Nasional, KemenDesa PDTT – perdesaansehat.com

“Prioritas Nasional Pembangunan 50.000 Rumah Desa Sehat pada 50.900 Desa adalah pengembangan dari sarana kesehatan Desa yang telah ada milik masyarakat Desa, baik poskesdes, Polindes atau lainnya yang ditujukan pada suksesnya pelaksnaan BPJS Kesehatan terutama bagi suskesnya Kartu Indonesia Sehat, sebagai instrumen operasional Jaminan Kesehatan Nasional. Terutama dalam mendukung pelaksnaan BPJS Kesehatan yang ditargetkan mencover seluruh masyarkat NKRI sebagai pesertanya pada tahun 2019. 

Kegiatan yang termuat dalam dokumen politik visi dan misi Capres pemenang dengan nama program “Rumah Sehat”, sampai saat ini masih terkendala pada ketersediaan sumber daya anggaran. Hal ini menjadi kendala yang cukup “urgen” mengingat rendahnya perkembangan jumlah sarana prasarana kesehatan di Desa dibandingkan kemajuan kepesertaan BPJS Itu sendiri.

 Respon dan harapan besar dari banyak pihak terkait, para pejabat eselon 2 yang hadir dari Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK, IDI, IAKMI, APDMI, IBI, MCAI, UI, dalam acara FGD di Kemeterian Desa, PDTT pada minggu kedua Januari tahun 2017, tercatat dalam notulensi, menunjukkan bahwa Program Rumah Desa Sehat (RDS) yang dimandatkan untuk oembinaannya dilaksnakan oleh Kementerian Desa PDTT pada Direktorat Pelayan Sosial Dasar bersma sama Kemterian Kesehatan, menunjukkan bahwa Program RDS sangat tepat dan sangat dibutuhkan semua pihak dalam menmpercepat keberdayaan masyarakat Desa pada pembangunan kesehtan Desa (DAULAT SEHAT)” – perdesaansehat.com

HanibalHamidi

#HibahDiriTukDesa

Salam Kejuangan Nusantara
Desa Membangun Indonesia

Hanibal H
#HibahDiriTukDesa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑