GSC-PSD, Sulawesi Barat Hadirkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi – perdesaansehat.com

https://www.titahtimur.com/wp-content/uploads/2017/05/IMG-20170509-WA0010-picsay-e1494325542447.jpg

Program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) Sulawesi Barat Gelar Rapat Koordinasi

titahtimur9 Mei 2017
Foto, Rapat koordinasi program GSC tingkat Provinsi Sulawesi Barat

SULBAR, titahtimur.com – Rapat koordinasi program GSC tingkat Provinsi Sulawesi Barat diadakan di hotel d’Maleo tanggal 8 -11 Mei 2017 dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bapak H.Ridwan,SE M.Si dengan peserta dari berbagai kabupaten wilayah sasaran GSC yang terdiri dari fasilitator kabupaten 3 orang, fasilitator keuangan 3 orang dan operator kabupaten 3 orang serta satker GSC kabupaten dan Provinsi. Turut hadir Koordinator GSC Prov.Sulbar Khailan Syamsumar, koordinator PKGBM MCAI Prov. Sulbar Andi Irfanji dan konsultan Manajemen Nasional program GSC Julianto Fritz sebagai spesialis Hrd dan ibu Yayuk Wuriati sebagai spesialis keuangan.

Khailan Syamsumar mengatakan bahwa tujuan kegiatan rapat koordinasi ini adalah untuk memberikan penajaman substansi GSC dalam rangka pemenuhan pelayanan sosial dasar yang bisa sinkron dengan program kesehatan dan gizi berbasis masyarakat (PKGBM).

Rapat koordinasi yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dr.H. Achmad aziz, M.Kes dalam paparannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan diadakannya kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan kejadian berbagai macam penyakit khususnya penyakit tidak menular dan penyakit menular lainnya. Selain itu kejadian Stanting di Provinsi Sulawesi Barat cukup tinggi sehingga kita perlu bersama-sama melakukan peningkatan mutu gizi, perbaikan pola konsumsi yang seimbang, kesadaran terhadap perilaku buang air besar di sembarang tempat, serta peningkatan sistem kewaspadaan pangan dan gizi. Kita berharap dengan pendekatan di atas angka kejadian stanting bisa ditekan.

Sementara itu, koordinator PKGBM MCAI Provinsi Sulawesi Barat menjelaskan bahwa Kegiatan program GSC bisa disinkronisasikan dengan program PKGBM, Pamsimas, STBM, PKH dan program unggulan Kementerian Kesehatan GERMAS (gerakan masyarakat hidup sehat), P3MD ( program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa) yang digagas oleh Kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi.

Salam Kejuangan Nusantara
Desa Membangun Indonesia

Hanibal H
#HibahDiriTukDesa

Comments are closed.

Blog at WordPress.com.

Up ↑