Program Diklat Berjenjang GSC di Nominasikan dalam ajang UNESCO Hamdan Awards

Program Diklat Berjenjang Guru PAUD Desa adalah Kerjasama antara Kementerian Desa dan Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan yang dimulai pada awal tahun 2016 pada isue percepatan ketersediaan Guru PAUD di seluruh Desa. Dilaksanakan dalam kerangka menindaklanjuti arahan Ibu Presiden, Hj. Iriana Joko Widodo pada rapat Oase (Organisasi Aksi Solideritas Era) Kabinet Kerja dalam isue PAUD Desa. Program ini dilaksanakan melalui Program Generasi Sehat Cerdas Indonesia, dibawah tanggung jawab Direktur Pelayanan Sosial Dasar, Kementerian Dsa PDTT, Hanibal Hamidi, yang dimulai sejak awal tahun 2016, dan telah menghasilkan lebih dari 15.000 Guru PAUD Desa. Selain itu terobosan lainnya adalah materi pembelajaran yang disesuaikan dengan semangat Daulat Desa, Melalui Buku PAUD Desa yang disusun bersama komunitas belajar Qaryah Thayyibah, Salatiga, pimpinan Bahruddin.

Program ini didanai hibah luar negeri yang difasilitasi oleh WB dan Usaid, dalam rangka mempercepat ketersediaan guru PAUD di Desa. Dimana untuk menjaga mutu maka guru PAUD yang harus memiliki sertifikat sarjana, Sedangkan SDM di Desa tidak ada guru PAUD bersertifikat Sarjana Guru PAUD. Maka pola pendidikan berjenjang adalah terobosan bagi pemenuhan hak dasar anak usia dini untuk dapat pendidikan sejak dini. Sampai saat ini telah dihasilkan Guru PAUD lebih dari 14.000. Terima kasih Pak Haris, Dirjen Pendidikan, kemendikbud atas dukungannya terhadap pemenuhan tanggung jawab negara atas mandat konstitusi untuk pemenuhan hak dasar seluruh warga NKRI, khususnya penduduk usia dini di seluruh Desa.

Berita bahwa Program Diklat Berjenjang GSC mendapat perhatian Unesco ka,i dapatkan dari Pak Haris, sahabat Pejabat Dirjend Pendidikan, Kemendikbud yang merupakan penanggung jawab kerja sama program ini di Kemendikbud, yang mengatakan ” Pak Hanibal, Alhamdulilah program Generasi PAUD Cerdas Desa (kerjasama dit. PSD Kemendesa dg Dit.PAUD dan Dit. PGK Kemendikbud), Diklat Berjenjang, ECD frontline sukses dinominasikan sebagai salah satu penerima Hamdan Awards”. Hadiah akan diberikan pada bulan Oktober mendatang, Terima kasih Pak Haris. berikut link beritanya: UNESCO Rewards

#DaulatDesa #HibahDiriTukDesa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: