“Sumpah Pemuda” Adalah Pondasi Mendasar Terwujudnya Negara Republik Indonesia.

Sebagai warga negara Indonesia, patut kita bersyukur, menghargai dan bertekat untuk melanjutkan dan mengembangkan semangat dan komitmen cerdas serta visioner para pemuda dari berbagai suku bangsa di Nusantara, untuk bersatu dalam perjuangan terbebas dari penjajahan dan mencapai kesejahteraan bersama pada tahun 1928, Tepat pada tanggal 28 Oktober 1928, kesepakatan para pemuda pejuang bangsa untuk berikrar adanya persatuan bersama sebagai bangsa Indonesia, yang memiliki tumpah darah dan bahasa yang satu, Indonesia.

Peristiwa “Sumpah Pemuda” tersebut menjadi pemicu yang kuat bagi perjuangan seluruh komponen bangsa Indonesia dalam berbagai dimensi politik secara bergotong royong untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indoensia.

Akhirnya berkat keinginan luhur tersebut dan atas rahmat Allah SWT, maka sampailah bangsa Indonesia, kedepan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia, yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945 sebagai Negara Republik Indonesia.

Beruntunglah kita sebagai warga bangsa Indonesia, yang memiliki para pemuda cerdas dan visioner pada masa lalu sehingga kita semua saat ini telah merasakan adanya kemerdekaan dan telah dapat menikmati kesejahteraan dalam bernegara, walupun belum dapat dirasakan oleh seluruh warga negara kesatuan R.I.

Semoga saat ini dan dikemudian hari, akan jauh lebih banyak lagi lahir para pemuda tangguh, produktif sehingga berdaya saing tinggi untuk bersatu bergotong royong mewujutkan tujuan bernegara, amin.

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: