Demokrasi Panca Sila

Mengomentari kepercayaan dan harapan seseorang dan atau sekelompok sahabat yang menjadikan kita sebagai salah satu orang yang dapat bermanfaat dalam thema WAG pada pagi hari ini, yang dimulai dari postingan seseorang berupa “PENGGALAN” trekaman Ustasz Somat terkait sikap kepatuhan terhadap pemimpin negara, saya sampaikan sbb;

“Sebuah “cuplikan” dari rekaman seorang penceramah kebaikan yang cerdas.

Substansi ceramah tsb, ustad Somat, memberikan pencerahan kpd kita semua, bahwa “TIDAK BENAR MEMAHAMI PERINTAH ALLAH SWT TERHADAP “SESUATU” HAL, MELALUI PENGGALAN-PENGALAN/SEBAGIAN SAJA DARI SELURUH ISI AL’QURAN.

Sehingga dapat kita maknai pesan ustas Somad, bahwa “bila kita ingin “MENYIMPULKAN DAN MENGADILI SESEORANG” secara adil dan “fair” saat ini juga, maka syarat utamanya adalah; KETAHUILAH SELURUH “TRACK RECORD” orang tersebut selama hidupnya sampai dengan saat ini.

Terkait Agenda Demokrasi Capres/cawapres sesuai “thema” WAG ini, marilah kita mencari informasi yang diyakini kebenarannya tentang;

A) kisah hidup (Track record terkait)

-01; Jokowi & Ma’ruf Amin, serta

-02; Prabowo & Sandiaga Uno.

B) Visi dan misi (bagaimana rencana 01-02 kalau terpilih nantinya, dalam penyelenggaraan negara untu mengelola SDM,SDA, Modal Sosial, Sitem pemerintahan yang kita miliki saat ini), selama 5 tahun mendatang (2020-2024)

Angka 1 & 2 diatas dikaitkan dengan kebutuhan tugas dan fungsi sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan dalam melaksanakan perintah konstitusi, UUD 1945 dan seluruh peraturan yang terkait, dalam mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Panjang 2005-2025 (UU no 17, 2007). Siapakah (01/02) yang kita yakini sangat tepat untuk menjalankan peran sebg Presiden dan Wakil Presiden th 2019-2024.

Hal tsb di atas sangat tegantung dengan cara pandang kita masing masing dalam menetapkan “siapa” yang kita yakini dan kuta pilih pada tgl 17 April 2019, dibilik suara pemilu 4 bln mendatang. HARGAI HAK KONSTUSIONAL MASING MASING, dan BERGEMBIRALAH ATAS EKSFRESI KITA SEMUA DALAM BERDEMOKRASI SESUAI PERATURAN DAN BUDAYA SOSIAL KITA SEBAGAI NEGARA YANG AGUNG, RAMAH TAMAH, CERDAS, TERBUKA, TOLERAN DAN SENANG BERGOTONG-ROYONG.

CATATAN PELAKSANAAN DAN HASIL DEMOKRASI;

Pertanyaan kita semua; Apakah Amerika adalah negara dengan Demokrasi Yang Berkualitas ???

Mengapa menghasilkan presiden Donald Trump ?”

Adakah perbedaan nilai sosial seseorang tokoh bangsa pada masyarakat dunia umumnya, dibandingkan masyarakat Amerika ???

Selamat Berdemokrasi Dengan Bijak

SALAM DEMOKRASI PANCASILA

HH

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: