Pembangunan Kesehatan Indonesia Bagi pelaksanaan Misi “Reformasi Sisitem Kesehatan Indonesia”, dalam mewujudkan Indonesia sebagai salah satu 5 nagara termaju dunia pada 2045 (Abad RI)

Siapa Wamenkes yang bakal ditunjuk Jokowi dalam reshuffle kabinet kali ini? #kumparanNEWS.
https://kumparan.com/kumparannews/reshuffle-eks-dirut-rscm-akmal-taher-menguat-jadi-wamenkes-1upOUOCRH2p?utm_source=kumApp&utm_campaign=share&shareID=Px1kptypKdys =====================

Sebagai tanggung jawab masyarakat madani di negara demokrasi, partisifasi kita dalam pembangunan adalah suatu tuntutan implementasi Panca Sila. ====================
Berdasrkan pemikiran seserhana kami, bahwa Jabatan wamenkes cukup tepat untuk dijadikan solusi atas kompleksitas dan besarnya permasalahan kesehatan Indonesia yang memiliki penduduk ratusan juta dg sebaran yang sangat luas di ribuan pulau.

Teapi apabila komposis pejabat dalam artikel ini yang diambil presiden, bagi saya tidak dapat secara cepat, menyelesaikan besarnya tantangan pembangunan kesehatan saat ini, baik di bidang kesehatan masyarakat, maupun di bidang kesehatan pribadi (medis), kalau tidak akan menambah persoalan baru di sektor kesehatan nantinya.

Melaksanakan reformasi Sistem Kesehatan Nasional (sesuai visi dan misi pak Jokowi) yang tepat dan visioner, dalam merespon dan mengantisifasi tuntutan transformasi budaya di era penyatuan dunia berbbasis digital saat ini, sangat membutuhkan “kepekaan” dan kecerdikan dalam memilih program prioritas, dan proses pentahapan yang sinkron dan sinergi secara berkelanjutan. Untuk itu dibutuhkan kapasitas kompetensi profesionalisme kesehatan seorang menteri, didukung keluasan pengalaman seorang wakil menteri di bidang tertentu yang dianggap strategis untuk diperbaiki segera.

Keberanian presiden Jokowi dalam melakukan Suatu kebijakan “terobosan”, cukup dipahami, dalam kerangka implementasi arah kebijakan politik pembangunan, dalam menyikapi warisan budaya pemerintahan yang buruk, bentukan orde baru selama 32 tahun berkuasa Soehartao, di semua sektor.

Di berbagai sektor, terobosan kebijakan politik yang telah terlaksanaa, khusunya BUMN, KKP dll, kita akui cukup berhasil.

Semoga demikian pula di sektor kesehatan, amin.
Semoga waktu berpihak pada kemajuan Indonesia, amin.

Kita meyakini bersama, bahwa pilihan pak Jokowi berdasrakan instinc kepemimpinannya, selaku presiden ke 7 RI, nantinya akan tepat, bagi pencapaian 100 abad Indonesi pada 2045 mendatang. Amin.

Hanibal H
#KonsolidasiDemokrasi
#IndonesiaMaju

Salam Kejuangan Nusantara

Hanibal Hamidi
#PerdesaanSehat.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: